GEMA ANTI NARKOBA BERSAMA BNN PROVINSI JAWA TENGAH

(8/2/2023) SMAN 12 Semarang berpartisipasi dalam kegiatan Gema Anti Narkoba dengan menyanyikan Mars BNN ”Anti Narkoba” melalui apel pagi, yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pencegahan BNN Provinsi Jawa Tengah Bapak Susanto, SH., MM. yang  diikuti oleh peserta didik, guru dan karyawan SMAN 12 Semarang. Dalam sebagian dari sambutannya, Bapak Susanto menyampaikan kepada peserta apel, terkhusus kepada peserta didik sebagai generasi penerus sebagai sumber daya manusia negara Indonesia. ”Narkoba adalah ancaman, ancaman bagi generasi penerus, sumber daya manusia. Dikatakan ancaman karena penyalahguna narkotika akan mengalami kerusakan sistem syaraf pusat dalam otak, dimana dalam hal tersebut menyebabkan perubahan perilaku dan perubahan mental. Baik dari segi kognitifnya, berpikirnya, emosi dan psikomotorik.”

Dalam akhir sambutannya, Bapak Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMAN 12 Semarang beserta jajarannya, juga peserta didik yang telah bersedia ikut berkontribusi bersama dengan pemerintah menanggulangi masalah narkoba di Indonesia umumnya, dan di Jawa Tengah pada khususnya.

BNN membuat sistem  perlindungan dalam sekolah yaitu  dengan membentuk sekolah sekolah bersinar (Bersih dari Narkoba), membangun semangat, membangun kemampuan bagi kalian generasi muda menolak penawaran narkoba. SMAN 12 Semarang sebagai mitra BNN yang sudah menjalin kerjasama dalam memberikan pendidikan dan pencegahan terhadap bahaya Narkoba. Sekolah menerima Sertifikat penghargaan P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan  Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkoba yang diberikan oleh BNN Provinsi Jawa Tengah.

Kepala SMAN 12 Semarang, Ibu Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd  sangat mendukung dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN Provinsi Jawa Tengah yang telah berkunjung ke sekolah, semoga dapat menambah kekuatan semangat dari peserta didik untuk mewaspadai dan menolak penawaran narkoba. Dan berharap kerjasama ini, akan berlanjut terus untuk bersama sama mencegah bahaya narkoba.
Apel pagi, ditutup dengan menyanyikan Mars BNN ” Anti Narkoba ” yang dinyanyikan bersama sama oleh kurang lebih 1350 orang yang terdiri dari peserta didik, guru dan karyawan SMAN 12 Semarang.

Penulis: Yekti Wikani, M.Pd.
Humas SMAN 12 Semarang