TUMBUHKAN KEPEMIMPINAN DENGAN KEGIATAN PENDIDIKAN KARAKTER DAN CINTA BANGSA BAGI PASKIBRA BONGGO WULUNG SMAN12 SEMARANG TAHUN 2022

Jumat, 3 November 2022. Bertempat di Ruang Aula Lantai 2 SMAN 12 Semarang, diselenggarakan Kegiatan Pendidikan Karakter dan Cinta Bangsa bagi Calon Anggota Paskibra Bonggo Wulung selama 2 hari yaitu dari hari Jumat sampai Sabtu (4-5 November 2022).  Kegiatan dibuka oleh Kepala SMAN 12 Semarang, Ibu Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd, didampingi oleh  4 (empat) Wakil Kepala Sekolah, Pembina Paskibra dan juga Ibu Bapak Guru.  Dalam sambutannya Kepala SMAN 12 Semarang Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd menyampaikan harapan kepada peserta didik agar menjadi anggota Paskibra harus menjadi pioner pasukan terdepan dalam pengawal kedisiplinan, memiliki semangat dan bersungguh-sungguh dalam setiap aktifitas. Semoga kedepannya peserta didik menjadi calon pemimpin yang hebat dan berhasil seperti yang dicita-citakan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan materi yang telah disusun sesuai jadawal meliputi PBB oleh Tim Paskibra Bonggo Wulung SMAN12 Semarang, Materi Dasar Kepemimpinan yang diberikan oleh Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd., Penyususnan Proposal dan Laporan Pertanggungjawaban oleh Ibu Faridah Eriyaningsih, S.Pd., Presentasi berbagi Pengalaman dari Paskibra Kota SMAN 12 Semarang Kanaya Naila Sumitra (XI-MIPA.3), Materi Game yang membentuk karakter bekerjasama, disiplin,bertanggung jawab dan memiliki daya juang yang tinggi. Kegiatan juga diisi dengan pencarian Sabuk oleh peserta didik calon anggota Paskibra Bonggo Wulung dan diakhiri dengan pelantikan peserta menjadi anggota Paskibra Bonggo Wulung SMAN 12 Semarang.

Anggota Paskibra dilantik oleh Ibu Dr. Endah Dyah Wardani Kepala SMAN 12 Semarang di Lapangan Upacara, secara simbolik dengan penyematan pin dan penyiraman air bunga, mengandung makna agar  menjaga harum nama baik  sebagai anggota Paskibra. Dalam pesan penutup, Ibu Kepala Sekolah menyampaikan pesan, Hidup harus Progresif (selangkah lebih maju), semangat kalian menjadi kebanggaan SMAN 12 Semarang.

Penulis: Yekti Wikani, M.Pd (Waka Humas SMAN 12 Semarang)