Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 74 Tahun 2022 di SMAN 12 Semarang

Senin (19/12) SMA Negeri 12 Semarang melaksanakan kegiatan Upacara memperingati Hari Bela Negara ke 74 TA. 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Bela Negaraku Jaya Indonesiaku”. Kegiatan yang dipimpin Waka. Kesiswaan SMAN 12 Semarang Ismail, S.Pd. ini dilaksanakan di Lapangan Utama dan diikuti oleh bapak/ibu guru karyawan serta perwakilan perwakilan dari peserta didik meliputi OSIS, MPK, APR SMAN 12 Semarang.

Pada kesempatan upacara tersebut selaku Waka. Kesiswaan SMAN 12 Semarang Ismail, S.Pd. membacakan sambutan Presiden RI yang mengatakan bahwa Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara, oleh karena itu upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa. Nilai Dasar Bela Negara harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke74 Tahun 2022 ini, Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara. Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

(Humas SMAN 12 Semarang)