GELORA KARTINI SMANDALAS “SOSOK PEMBAWA WAJAH BARU”

Kamis, 21 April 2022 SMA Negeri 12 Semarang dalam hal ini OSIS SMA Negeri 12 Semarang mengadakan kegiatan Gelora Kartini Smandalas. Kegiatan ini adalah puncak dari menyambut hari kelahiran pahlawan nasional R.A Kartini yang sebelumnya telah berlangsung lomba-lomba yang bersifat keterampilan dan pengetahuan.

Pesan Kepala SMA Negeri 12 Semarang Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd kepada seluruh peserta didik antara lain bahwa, sebagai seorang wanita harus mampu meningkatkan daya juang sampai tercapai cita-citamu. Harus berpikir, bertindak yang positif, dan harus menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara Indonesia tercinta. Jadilah manusia yang selalu progresif, senantiasa selangkah lebih maju. Lagi, dan lagi.

Kegiatan “Gelora Kartini Smandalas” adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati kelahiran R.A Kartini, Kegiatan tersebut meliputi beberapa perlombaan salah satunya yaitu ajang pemilihan Kartini Smandalas 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Negeri 12 Semarang dengan melalui beberapa tahap, seperti pembuatan video profil yang berisi penyampaian motivasi serta alasan mengikuti ajang Kartini Smandalas, dan tahap grandfinal yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2022 sebagai puncak dan penutup rangkaian acara Gelora Kartini Smandalas berupa tanya jawab oleh Ibu Yekti Wikani, M.Pd, Bapak Aries Ardian, S.Pd dan Bapak Hendra Setiawan, S.Pd selaku dewan juri. Menjawab pertanyaan dari Putra-Putri Smandalas 2022 dan pertanyaan umum dari peserta didik lainnya.

Tujuan kegiatan Gelora Kartini Smandalas adalah ajang pemilihan icon untuk peserta didik smandalas, selain itu juga sarana untuk membuat generasi muda mengenal kembali sosok Kartini untuk menanamkan semangat Kartini dalam memajukan bangsa melalui emansipasi wanita serta kesetaraan gender. Selain itu, kegiatan Gelora Kartini Smandalas juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan untuk memperingati hari Kartini yaitu diantaranya Lomba BOUFLOW dan MUAD. Lomba bouflow adalah Lomba merangkai bunga imitasi yang dilaksanakan oleh setiap perwakilan kelas. Sedangkan lomba MUAD adalah lomba make up adat dimana salah satu model yang di make up menggunakan pakaian adat. Peringatan lomba ini selain untuk memeriahkan peringatan hari Kartini juga untuk menumbuhkan semangat Kartini bagi generasi muda dan membentuk suatu kerjasama sesama anggota kelas serta melatih kreatifitas peserta didik SMA Negeri 12 Semarang.

 

Simak selengkapnya rangkaian kegiatan Gelora Kartini Smandalas berikut ini:

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan