Merajut Persaudaraan dalam Iman: Persekutuan Doa Bulanan ROKRIS SMA N 12 Semarang

Semangat persatuan dan kasih Kristus mewarnai Persekutuan Doa Bulanan ROKRIS SMA N 12 Semarang yang diadakan pada Jumat, 26 Januari 2024. Diikuti oleh 50 siswa-siswi Kristen, kegiatan ini mengangkat tema “Merajut Persaudaraan dalam Iman” dengan tujuan mempererat tali persaudaraan dan membangun keimanan di antara para peserta.

Persatuan dalam iman Kristen merupakan dasar dari segala pengalaman rohani dan sumber berkat bagi orang percaya. Dalam Perjanjian Baru, ditegaskan bahwa orang-orang Kristen sejati dipersatukan oleh Kristus untuk menciptakan keharmonisan dan kesejahteraan dalam persekutuan.

Kak Gea dan Kak Samuel dari GBI Gajahmada Semarang membawakan renungan singkat yang menekankan pentingnya persatuan dalam iman. Kak Gea mengajak para peserta untuk saling mengasihi dan mendukung satu sama lain, seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Kak Samuel menambahkan bahwa persatuan dalam iman dapat menghasilkan kekuatan yang luar biasa untuk menghadapi berbagai tantangan hidup.

Persekutuan Doa ini tidak hanya mempererat tali persaudaraan di antara para peserta, tetapi juga membangun keimanan mereka sebagai dasar kehidupan Kristiani. Para peserta diajak untuk merenungkan firman Tuhan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Persekutuan Doa ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya merasa semakin dekat dengan teman-teman seiman dan semakin termotivasi untuk menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai Kristiani,” ungkap Sarah, salah satu peserta Persekutuan Doa.

Sebagai tindak lanjut, ROKRIS SMA N 12 Semarang berencana mengadakan kegiatan bakti sosial dan pendalaman Alkitab pada bulan berikutnya.

Mari kita satukan hati dan iman dalam ROKRIS SMA N 12 Semarang. Bergabunglah dengan kami dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya untuk membangun komunitas Kristiani yang kuat dan penuh kasih

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan