Pelajar SMAN 12 Semarang Raih Juara Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas & Angkutan Jalan Tingkat Kota Semarang

 

 

Pada tanggal 22 hingga 23 Juni 2023 yang lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang menggelar ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 yang diadakan di Gedung Hotel Grasia Semarang. Pemilihan diikuti oleh 28 peserta dari berbagai SMA di Kota Semarang. SMAN 12 Semarang mengirimkan dua perwakilan siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Alicia Angelica Asmara Putri (Alicia) dari kelas XI IPS 5 dan Syifadanti Sheila Zahra (Sheila) dari kelas XI MIPA 6. Kepala SMAN 12 Semarang, Ibu Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd., memberikan dukungan kepada dua perwakilan sekolah, dengan harapan agar mereka mendapatkan pengalaman dan dapat menyampaikannya kepada siswa lain agar lebih bijak dalam berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diminta untuk membuat karya tulis dengan tema Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Karya tulis tersebut dipresentasikan dalam bentuk Power Point di hadapan 5 juri.

Sebelum peserta memaparkan presentasinya, mereka diberikan materi mengenai sosialisasi tertib berlalu lintas dan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas, serta melaksanakan tes tertulis yang dilaksanakan pada hari pertama yaitu Kamis, 22 Juni 2023. Pada hari kedua Jumat, 23 Juni 2023, peserta diminta untuk memaparkan karya tulis mereka. Alicia, sebagai perwakilan sekolah, membuat karya tulis dengan judul “Kotak Ajaib: Media Pembelajaran Tertib Berlalu Lintas Berbasis Pendekatan Joyful Learning,” sedangkan Sheila membuat karya tulis dengan judul “Permata Lila (Peraga dan Mainan Tentang Lalu Lintas).” Presentasi dilakukan secara acak dan satu persatu, hingga akhirnya tiba saat pengumuman lomba yang ditunggu-tunggu. Alicia Angelica Asmara Putri berhasil meraih juara III dalam ajang pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Semarang. Juara I diraih oleh SMAN 3 Semarang, sedangkan juara II diraih oleh SMAN 2 Semarang. Selanjutnya, para juara termasuk Alicia akan mewakili dan maju ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Semoga lancar dan sukses dalam perwakilan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan