SMAN 12 Semarang Menggelar “Jumat Sehat” untuk Membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Semarang, 1 Oktober 2023 – SMAN 12 Semarang berkomitmen untuk mewujudkan visi sekolahnya, yaitu mengembangkan budaya bersih dan sehat di antara para warganya. Dalam upaya ini, sekolah tersebut telah mengadakan program rutin yang mereka sebut sebagai “Jumat Sehat,” yang mencakup aktivitas senam dan sarapan bersama.

Setiap hari Jumat, mulai pukul 06.00-07.00 WIB, para peserta didik secara bergantian terbagi dalam masing-masing jenjang, mengikuti sesi senam yang energik. Acara ini khususnya diadakan pada tanggal 15, 22, dan 29 September 2023, dalam upaya untuk memperkenalkan pola hidup sehat kepada seluruh siswa.

Salah satu tujuan utama dari program ini adalah mengajak para siswa untuk membiasakan diri hidup sehat, dengan fokus pada pentingnya berolahraga dan sarapan pagi. Selain itu, program ini juga terbuka bagi seluruh staf pendidik dan karyawan sekolah, yang dengan senang hati ikut berpartisipasi.

Kepala SMAN 12 Semarang, Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd., sangat mendukung dan mengapresiasi inisiatif ini, dan beliau menyatakan bahwa keberhasilan program ini tidak terlepas dari dukungan semua warga sekolah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali peserta didik yang telah membantu dalam menyiapkan sarapan pagi bagi anak-anak mereka.

Melalui program “Jumat Sehat” ini, SMAN 12 Semarang berharap dapat menanamkan pola hidup sehat, semangat berbagi, dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan bagi semua anggota warga sekolah.

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan